Wejangan Pangeran Charles Buat Para Pengusaha Kelas Kakap

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 11 Jan 2021 15:29 WIB
Penampilan perdana Pangeran Charles usai positif Corona (Instagram Clarence House)
Foto: Pangeran Charles (Instagram Clarence House)
Jakarta -

Putra mahkota Inggris, Pangeran Charles mendesak pengusaha dan pebisnis untuk mengutamakan bumi dan manusia. Hal itu disampaikan saat meluncurkan Terra Carta, sebuah piagam yang berisi tindakan bagi perusahaan global besar.

Tindakan yang terdapat pada Terra Carta ada hampir 100 tindakan. Itu harus dilakukan oleh perusahaan demi masa depan yang berkelanjutan.

"Saya membuat seruan mendesak kepada para pemimpin, dari semua sektor dan dari seluruh dunia, untuk memberikan dukungan mereka pada 'Terra Carta' ini, untuk membawa kemakmuran selaras dengan alam, manusia, dan planet selama dekade mendatang," jelasnya, dikutip dari Reuters, Senin (11/1/2021).

Pangeran yang berusia 72 itu, telah memberikan berbagai upaya khususnya untuk lingkungan selama beberapa dekade dan telah memperingatkan bahwa pemanasan global dan perubahan iklim adalah ancaman terbesar bagi umat manusia.

"Saya hanya dapat mendorong, khususnya, mereka yang berada di industri dan keuangan untuk memberikan kepemimpinan praktis pada proyek bersama ini, karena hanya mereka yang dapat memobilisasi inovasi, skala dan sumber daya yang diperlukan untuk mengubah ekonomi global kita," kata Pangeran Charles.

Piagam itu dirancang oleh mantan kepala desainer Apple Inc. Jony Ive dan perusahaannya LoveFrom. Sejumlah perusahaan besar AS juga telah mendukung Terra Carta, di antaranya Bank of America, AstraZeneca, HSBC, BP, dan masih banyak lagi.

(ang/ang)