Vaksinasi Jadi Andalan Jokowi Pulihkan Ekonomi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 14 Jan 2021 07:00 WIB
Presiden Jokowi setelah disuntik vaksin Corona
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Suntikan vaksin kepada Jokowi itu menjadi tanda program vaksinasi COVID-19 telah dimulai.

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan, vaksinasi sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Corona dengan perlindungan yang diberikan vaksin itu sendiri. Sehingga, vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan kesehatan dan juga mempercepat pemulihan ekonomi Tanah Air.

"Vaksinasi COVID-19 penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona ini dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, dan keselamatan, keamanan bagi kita semuanya masyarakat Indonesia dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi," jelas Jokowi seperti yang dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu kemarin (13/1/2021).

Namun, Jokowi mengingatkan bahwa protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tak boleh ditinggalkan. Protokol kesehatan itu masih harus dijalankan seperti mengenakan masker saat beraktivitas di mana pun, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap terus dilakukan," tegas dia.

Jokowi menegaskan, vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi tersebut sudah memperoleh izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jokowi juga mengatakan, vaksin itu sudah memperoleh fatwa halal dari MUI.

Selanjutnya
Halaman
1 2