Syekh Ali Jaber Dalam Kenangan Bahlil: Tokoh yang Karismatik

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 14 Jan 2021 14:18 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah.
Foto: pool
Jakarta -

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan menyampaikan duka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber.

"Saya secara pribadi maupun sebagai anak bangsa mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Syekh Ali Jaber ya," kata Bahlil kepada detikcom, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, Syekh Ali Jaber adalah sosok yang berkarisma dan dakwahnya dikenal menyejukkan.

"Beliau adalah tokoh yang karismatik, tokoh yang nasionalis, dalam dakwahnya juga adalah dakwah yang menyejukkan, dan negara merasa kehilangan putra terbaiknya," paparnya.

"Semoga almarhum diterima di sisi Allah yang paling mulia dan keluarga yang ditinggalkan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala, diberikan kekuatan, dan keselamatan dalam menghadapi semuanya," tambah Bahlil.

Kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia dikabarkan akun Instagram yayasan.syekhalijaber.

"Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber," ujar keterangan akun itu, Kamis (14/1/2021).

Ustaz Yusuf Mansur juga mengabarkan kabar duka Syekh Ali Jaber wafat. Yusuf Mansur menyebut Syekh Ali Jaber meninggal dalam keadaan negatif Corona.

"Benar Syeikh Ali wafat. 08.30 WIB, sudah dalam keadaan negatif COVID. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta," tulis Yusuf Mansur.

(toy/eds)