Fakta-fakta Pengusaha Minta Akses Vaksinasi Mandiri

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 15 Jan 2021 19:00 WIB
Vaksinasi Corona secara nasional untuk para nakes dimulai. Berikut foto-foto vaksinasi di kawasan Depok dan Solo.
Foto: Tim detikcom
Jakarta -

Pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi. Program ini diharapkan bisa membantu memulihkan dunia kesehatan dan kembali menggerakan roda perekonomian.

Kalangan pengusaha meminta akses untuk vaksin mandiri kepada pemerintah. Harapannya hal ini bisa mendorong percepatan vaksinasi secara nasional.

Begini fakta-faktanya:

Roda Ekonomi Kembali Bergerak

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani menyebutkan para pekerja juga membutuhkan vaksin. Supaya para pegawai bisa kembali ke dunia usaha. Saat ini pengusaha juga masih menunggu pemerintah untuk penerbitan izin vaksinasi mandiri untuk para pegawainya. Diharapkan tak hanya pegawai tapi juga keluarga yang mendapatkan vaksin.

Swasta Ingin Distribusikan Vaksin

Rosan menyebutkan dalam rangka mengakselerasi vaksin ini swasta diusulkan agar dapat mendistribusikan vaksin yang ada dalam list Kementerian Kesehatan dan sudah mendapatkan izin dari BPOM kepada masyarakat sesuai dengan peraturan yang ada.

Masyarakat Diimbau Tidak Takut Vaksin

Rosan mengimbau masyarakat untuk tidak takut atau khawatir dalam pelaksanaan vaksinasi karena sudah dinyatakan aman dan halal. "Mari kita sukseskan vaksinasi karena ini untuk kepentingan kita bersama. Vaksinasi ini memberikan rasa aman dan kepastian untuk kesehatan dan iklim perekonomian kita" jelas Rosan.

(kil/zlf)