Tolak Miskin

Podcast: Latah Main Saham Sampai Hidup Terancam (Bersama Ryan Filbert)

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 21 Jan 2021 09:15 WIB
Podcast: Latah Main Saham Sampai Hidup Terancam
Foto: Tim Infografis/Denny Putra
Jakarta -

Saat ini di media sosial ramai potongan-potongan keluhan dari investor yang nekat membeli saham menggunakan uang panas, mulai dari uang hasil pinjaman online, nilep uang arisan sampai rela menggadaikan surat tanah dan BPKB mobil.

Ini selaras sama pasar modal Indonesia yang sekarang lagi dibanjiri investor ritel lokal yang mayoritas merupakan kalangan milenial. Tapi sayangnya orientasi para pemain baru ini adalah kaya instan alias kaya mendadak tanpa dibekali pemahaman yang cukup soal pasar modal dan seluk beluknya.

Padahal sangat penting buat para investor saham baru ini mendapatkan edukasi yang benar dulu tentang investasi saham.Belum lagi ada yang namanya bandar di pasar modal yang bisa berubah wujud jadi bandit yang menakutkan.

Niat cari untung pun malah berujung buntung. Semua dibahas tuntas bersama Praktisi dan Inspirator Investasi sekaligus penulis buku Bandarmology, Ryan Filbert di episode terbaru podcast Tolak Miskin 'Latah Main Saham Sampai Hidup Terancam'. Dengarkan lewat widget di bawah ini atau temukan Tolak Miskin di Spotify.

(eds/eds)