Intip Pendapatan McGregor yang Kalah KO dari Poirier

Mohammad Resha Pratama - detikFinance
Minggu, 24 Jan 2021 18:38 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - JANUARY 22:  In this handout image provided by the UFC, (L-R) Opponents Dustin Poirier and Conor McGregor of Ireland face off during the UFC 257 weigh-in at Etihad Arena on UFC Fight Island on January 22, 2021 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images)
Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Jakarta -

Conor McGregor kalah dari Dustin Poirier di atas ring. Namun, harusnya dia bisa tersenyum lebar karena membawa pulang uang lebih banyak.

Meski mengecewakan karena kalah KO, akhir pekan ini dia sudah mengantongi US$ 5 juta atau sekitar Rp 70 miliar (kurs Rp 14.000/US$).

McGregor yang berperingkat empat di kelasnya mampu mengungguli Poirier, peringkat dua, yang 'cuma' dibayar seperlimanya, yakni US$ 1 juta atau setara Rp 14 miliar, yang merupakan bayaran tertinggi dalam kariernya.

Conor McGregor kabarnya mendapat total US$ 20 juta atau setara Rp 280 miliar dari tayangan berbayar pertarungannya. Poirier dianggap belum menjual layaknya McGregor sehingga bayarannya minimal.

Untungnya Poirier masih mendapat bonus penampilan sekitar US$ 50.000 atau sekitar Rp 701 juta. Kabar terbaru Poirier tampaknya akan dipersiapkan naik ring lagi untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov, andaikan petarung Rusia itu jadi comeback.

UFC 257 Poirier vs Conor McGregor adalah sajian utama yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (24/1). Kedua petarung adalah penghuni peringkat teratas di kelas ringan UFC.

Dustin Poirier menempati peringkat kedua di kelas ringan UFC, sedangkan Conor McGregor menempati peringkat keempat. Poirier pernah juara sabuk interm, McGregor pernah jadi juara kelas ringan di tahun 2016.

Ini jadi rematch untuk keduanya setelah pertama kali pada 2014. Saat itu McGregor mampu menang KO atas lawannya tersebut. Tapi, tidak untuk kali ini ketika McGregor yang dibuat bertekuk lutut oleh Poirier.

Poirier sempat kalah di ronde pertama sebelum balik menghajar McGregor di ronde kedua, lewat hook yang menghujam dan membuat lawannya kalah KO. Ini jadi kekalahan KO pertama McGregor dalam kariernya, sekaligus yang kelima sejak debut pada 2008.



Simak Video "Jawaban Conor McGregor Atas Ejekan Khabib Nurmagomedov"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/dna)