Tarif Rp 20.000, Mulai Besok Tes Corona Pakai GeNose di Stasiun Ini

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 04 Feb 2021 06:15 WIB
Menhub dan Menristek cek kesiapan GeNose di Stasiun Pasar Senen (Foto: dok Kemenhub)
Foto: GeNose di Stasiun Pasar Senen (Foto: dok Kemenhub)
Jakarta -

PT KAI (Persero) akan menggunakan GeNose mulai Jumat besok (5/2) untuk mendeteksi COVID-19. Sebagai tahap awal akan tersedia di dua stasiun yakni di Stasiun Pasar Senen, Jakarta dan Stasiun Tugu, Yogyakarta.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan tarif GeNose selama uji coba ini per orangnya dikenakan Rp 20.000. Cara pengecekannya yakni melalui embusan napas.

"Tarif yang dikenakan pada saat uji coba atau pre-launching ini adalah Rp 20.000," ujar Joni dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2/2021).

KAI dipastikan sudah siap menyelenggarakan layanan pemeriksaan GeNose di stasiun. Hal ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah menghadirkan layanan transportasi kereta api yang bebas COVID-19.

Layanan pemeriksaan GeNose di stasiun itu merupakan sinergi antar BUMN KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia. (Persero) melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo. Kolaborasi dan sinergi BUMN tersebut meneruskan kerja sama yang telah terjalin selama ini dalam hal pelayanan rapid test antibodi dan rapid test antigen di stasiun.

"Dengan adanya layanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun akan semakin memperkuat deteksi dini penularan COVID-19 sehingga lebih mempercepat pencegahan penularan COVID-19 dan menjadikan moda transportasi Kereta Api yang makin nyaman aman dan sehat," ucap Joni.

Apakah hasil GeNose ini bisa jadi syarat perjalanan? Klik halaman selanjutnya.

Lihat Video: Kenapa Pengguna KA Disarankan Puasa 30 Menit Sebelum Tes GeNose?

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2