Wishnutama Ditunjuk Lagi Jadi Komisaris Tokopedia

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 05 Feb 2021 15:46 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama menyambangi gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/1/2020). Wishnutama mengaku hendak menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN).
Wishnutama/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio kembali ditunjuk sebagai komisaris Tokopedia. Hal tersebut disampaikan Tokopedia melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021).

Sebelum menjabat sebagai menteri, Wishnutama pernah menjabat sebagai komisaris Tokopedia. Ia kemudian mengundurkan diri pada tanggal 21 Oktober 2019.

Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya mengatakan, pihaknya meyakini pengalaman dan kepemimpinan Wishnutama dapat memberikan nilai tambah pada perusahaan.

"Tokopedia percaya, pengalaman kepemimpinan dan kreativitas Mas Tama akan memberikan nilai tambah tersendiri, baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia," katanya.

Sementara, Wishnutama mengapresiasi misi Tokopedia yang melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini. Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan," katanya.

Simak juga video 'Google Tanam Investasi di Ladang Tokopedia':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)