Jadi Investasi Favorit Milenial, Emas Bisa Dibeli Online Mulai Rp 5.000

Erika Dyah Fitriani - detikFinance
Senin, 08 Feb 2021 21:32 WIB
Karyawan menunjukan emas batangan di Butik Emas Antam, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (18/1/2021). Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk pada Senin (18/1) berada pada posisi Rp 944.000 per gram atau turun Rp4.000 dari perdagangan akhir pekan lalu. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Jakarta -

Generasi milenial kini mulai melek bahkan menjadi pasar favorit dari berbagai produk investasi, termasuk emas. Produk investasi emas tak hanya menjadi andalan generasi baby boomer saja, generasi milenial pun juga menyukai investasi emas karena beberapa keunggulan yang dimiliki.

Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang paling stabil dan cocok bagi investor pemula salah satunya generasi milenial. Emas juga merupakan aset likuid yang dapat dijual ataupun digadaikan dengan mudah jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan uang. Meski demikian, emas umumnya lebih cocok bagi mereka yang ingin berinvestasi dalam jangka menengah atau panjang.

Emas murni seperti logam mulia Antam dapat dibeli langsung di toko maupun butik Antam. Pembelian secara langsung memungkinkan calon pembeli untuk berdiskusi dan mendapatkan informasi jelas mengenai produk-produk emas yang akan dibeli. Pembeli juga bisa menemui berbagai pilihan investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Umumnya pembelian secara offline mengharuskan pembeli membayar tunai produk yang akan dibeli, serta melengkapi pembayaran dengan berbagai identitas yang dibutuhkan untuk registrasi pembelian. Salah satunya dengan menggunakan KTP.

Selain itu, kini emas tak hanya bisa dibeli langsung ke tokonya. Ada berbagai channel penjualan emas, salah satunya melalui berbagai marketplace yang memungkinkan Anda menginvestasikan emas dengan cara dicicil maupun dibeli langsung secara online.

Pembelian melalui cara online umumnya menawarkan pilihan bagi pembeli untuk memilih sendiri nominal emas yang akan dibeli. Sehingga tidak ada patokan khusus akan jumlah pembelian emas yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Selain itu pembelian secara online juga menawarkan berbagai pilihan pembayaran yang praktis, baik itu transfer, melalui digital payment, maupun menggunakan kartu kredit.

Meski tak bisa mendapatkan emas dalam bentuk fisik secara langsung, pembelian dengan cara online ini bisa menjadi cara untuk pemula agar tidak menunda-nunda untuk mulai berinvestasi.

Oleh karena itu, cara online dalam investasi emas mulai banyak dilirik generasi milenial karena berbagai kemudahan yang ditawarkan. Kini beragam platform menawarkan fitur untuk investasi emas, salah satunya melalui Tokopedia Emas.

Melalui platform Tokopedia, Anda dapat mulai berinvestasi emas mulai Rp 5.000 saja. Anda juga dapat membuat target investasi, mengirim kado emas, serta berlangganan di layanan investasi emas dari platform ini.

Layanan ini juga menawarkan kemudahan pembelian dan penjualan emas secara online melalui platform Tokopedia.

"Proses transaksi relatif mudah, nasabah cukup mengisi jumlah emas yang dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah, serta melakukan proses pembayaran yang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia," ujar VP Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (8/2/2021).



Simak Video "Penyebab Harga Emas Naik Saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)