Operator Jelaskan Penyebab Tol Cipali KM 122 Amblas

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 09 Feb 2021 11:18 WIB
Tol Cipali Amblas di KM 122
Foto: Istimewa: Yondaimei Y
Jakarta -

Ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122 arah Jakarta amblas. Kondisi curah hujan yang tinggi dan terus-menerus yang terjadi di wilayah Jawa Barat menjadi penyebab amblasnya jalan.

"(Amblasnya) karena curah hujan yang tinggi sih jadi kondisinya aspal itu kena air hujan kan jadi ngelupas, terus begitu jadi ngerembes," kata Dept Head Corporate Communication Astra Tol Cipali, Theresia Dyah kepada detikcom, Selasa (9/02/2021).

Amblasnya Tol Cipali KM 122 menyebabkan jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga dilakukan penutupan dan diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126. Kejadian ini berlangsung sejak dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Sejumlah petugas dengan mengenakan rompi dan safety helmet pun terlihat di lokasi amblasnya Tol Cipali. Mereka terlihat mengurai antrean panjang kendaraan yang macet dengan memberlakukan contra flow.

Atas kejadian ini, ASTRA Tol Cipali selaku pengelola memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan. Dia mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Persiapakn diri dengan baik dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol Kesehatan," ucapnya.

Jika terjadi kendala dapat menghubungi ke no call center 0260 7600 600 atau melalui media sosial @astratolcipali, ada petugas yang melayani 24 jam.

Simak Video: Retakan Parah di Badan Jalan Tol Cipali KM 122

[Gambas:Video 20detik]



(zlf/zlf)