Hero Beberkan Alasan Rencana Tutup Permanen Giant Margo City

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 09 Feb 2021 14:18 WIB
Antrean Giant Margo City (Soraya Novika-detikcom)
Foto: Antrean Giant Margo City (Soraya Novika-detikcom)
Jakarta -

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) buka suara terkait rencana tutup permanen ritelnya, yakni Giant Margo City yang belakangan jadi sorotan publik. Menurut Direktur HERO, Hadrianus Wahyu Trikusumo alasan perseroan menutup beberapa gerai ritelnya karena perusahaan tengah melakukan transformasi bisnis.

"Mengenai pemberitaan yang beredar di media terkait penutupan beberapa toko Giant, perlu kami informasikan bahwa hal ini merupakan proses transformasi bisnis yang sedang dilakukan oleh Perseroan untuk memastikan bahwa kami dapat bersaing secara efektif dalam bisnis ritel makanan di Indonesia. Ritel makanan telah mengalami peningkatan persaingan dalam beberapa tahun terakhir," tulis Hadrianus dalam penjelasannya dikutip dari Keterbukaan Informasi BEI, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, alasan lainnya karena kinerja bisnis HERO secara keseluruhan juga sangat terpengaruh oleh pandemi yang sedang berlangsung.

"Beragam pembatasan telah memengaruhi operasional toko kami dan pelanggan telah mengubah perilaku belanja serta pola permintaan produk mereka," sambungnya.

Perseroan, katanya, telah berupaya mengambil tindakan penataan ulang toko untuk memastikan Giant memenuhi preferensi pelanggan kami yang terus berkembang. Hal serupa pun diterapkan pada ritel-ritel Hero lainnya.

"Ini bukan hanya berarti menutup beberapa toko Perseroan, tetapi juga berarti bahwa yang toko-toko lain sedang ditata ulang dan direnovasi, yang semuanya akan mengarah pada bisnis yang lebih berkelanjutan dan lebih kuat di masa depan," tegasnya.

Hero mau perkuat IKEA dibanding Giant?. Klik halaman berikutnya.

Saksikan video 'Tutup 26 Supermarket, HERO Mau Efisiensi dan Efektivitas!':

[Gambas:Video 20detik]