Catat! Ini Bisnis yang Diramal Paling Hoki di Tahun Kerbau Logam

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 12 Feb 2021 13:25 WIB
Perayaan Imlek di berbagai daerah digelar dengan penerapkan protokol kesehatan COVID-19. Begini potret malam perayaan Imlek di berbagai vihara di Indonesia.
Foto: Antara Foto
Jakarta -

Sejumlah sektor bisnis diramal akan cemerlang memasuki Tahun Baru Imlek 2021 ini. Menurut astrologi China, tahun ini ialah Tahun Kerbau Logam.

Pakar Feng Shui Suhu Yo mengatakan, Tahun Kerbau Logam berarti bisnis yang bergerak pada sektor logam akan bagus pada tahun ini.

"Tahun Kerbau Logam kan unsur logam, unsur logam berarti di bidang logam bagus seperti contoh emas, nikel, besi seperti konstruksi itu bisa bagus," kata dia kepada detikcom, Jumat (12/2/2021).

Dia juga menuturkan, unsur logam keberuntungannya berada di tanah. Maka itu, bisnis yang berkaitan dengan hasil bumi akan turut hoki pada tahun ini.

"Logam keberuntungannya ada di tanah, hasil bumi pertanian, pertambangan, seperti sembako itu bagus," tambahnya.

Tak hanya itu, Suhu Yo mengatakan, unsur logam dibentuk oleh api. Maka, bisnis yang berkaitan dengan unsur api juga ketiban rezeki tahun ini seperti bisnis di bidang kuliner.

Sementara, bisnis yang berkaitan dengan unsur air diramal kurang hoki. Suhu Yo mengatakan, bisnis berkaitan dengan air seperti minuman dan cucian mobil diperkirakan kurang bagus.

Tambahnya, kerbau melambangkan shio besar. Menurutnya, tahun baru Imlek ini merupakan tahun pengharapan untuk berkembang.

"Kerbau kan shio besar kalau tahun kemarin shio kecil, kalau shio kecil banyak orang tidak mau buka usaha baru, atau tidak ada pengharapan. Kalau shio besar ada pengharapan untuk berkembang," ujarnya.

(acd/zlf)