Adakah Pekerjaan di RI yang Digaji Rp 250 Juta/Bulan?

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 16 Feb 2021 19:30 WIB
Pengembalian Uang Korupsi Samadikun

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Toni Spontana (tengah) menyerahkan secara simbolis kepada Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto (ketiga kanan) uang ganti rugi korupsi Bantuan Likuidasi Bank Indonesia (BLBI) dengan terpidana Samadikun Hartono di Gedung Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (17/5/2018). Mantan Komisaris Utama PT Bank Modern Samadikun Hartono terbukti korupsi dana talangan BLBI dan dihukum 4 tahun penjara serta diwajibkan mengembalikan uang yang dikorupsinya sebesar Rp 169 miliar secara dicicil. Grandyos Zafna/detikcom

-. Petugas merapihkan tumpukan uang milik terpidana kasus korupsi BLBI Samadikun di Plaza Bank Mandiri.
Foto: grandyos zafna
Jakarta -

Influencer Andrea Gunawan memiliki kriteria tersendiri dalam mencari calon pasangan. Belum lama ini dia mengungkap bahwa calon pasangannya harus memiliki penghasilan Rp 250 juta per bulan.

Memang ada pekerjaan di Indonesia yang menghasilkan gaji Rp 250 juta per bulan?

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, Andy Nugroho mengatakan pekerjaan dengan penghasilan Rp 250 juta per bulan memang ada. Tentunya bukan jadi karyawan, namun sudah pada level sebagai direksi atau senior manajer.

"Kalau bekerja sebagai karyawan di usia millenial income-nya sedemikian besar pastinya rada susah karena harus nembus level direksi atau senior manajer. Yang usianya masih usia milenial mungkin belum tentu ada 1 di antara 100 orang," kata Andy kepada detikcom, Senin (15/2/2021).

Jika mau memiliki penghasilan atau gaji Rp 250 juta per bulan di usia muda, disarankan untuk berbisnis. Bisnis yang menjanjikan seperti bisnis di sektor energi atau pertambangan, bisnis properti, bisnis multi-level marketing (MLM), hingga bisnis agen asuransi.

"Yang memungkinkan lagi dia yang memulai bisnis sendiri, contohnya bisnis yang memotivasi yang di bawah 30 tahun ada juga yang seperti itu, bisnis MLM, bisnis properti, bisnis agen asuransi, itu bukan hal yang tidak mungkin kalau mereka bisa mencapainya di usia millenial," tuturnya.

Jika mau dapat penghasilan Rp 250 juta per bulan juga bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada seperti menjadi influencer atau konten kreator.

"Influencer alternatif yang anak kekinian banget lah, artinya kita yang akrab dengan digital dan mungkin lebih memilih dunia kreatif dibanding bisnis. Kemungkinan hal tersebut bisa mendatangkan income yang sedemikian besar," ucapnya.

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Bhima Yudhistira menambahkan pekerjaan yang bisa menghasilkan Rp 250 juta per bulan yakni pengacara hingga manajer di sebuah perusahaan properti besar.

"Pekerjaan yang punya gaji sebesar itu ada beberapa kategori: Konten kreator/influencer digital, pengacara, digital marketing/developer/profesi berkaitan IT ekonomi digital, manajer di perusahaan properti raksasa, CEO perusahaan startup yang statusnya unicorn/decacorn," ujarnya terpisah.

lanjut ke halaman berikutnya

Lihat Video: Ini Besaran Gaji Joe Biden Jadi Presiden AS

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2