Wow! Undangan Gabung Clubhouse di Saudi Dijual hingga Rp 742.000

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 17 Feb 2021 11:19 WIB
Clubhouse
Foto: Hypebae
Jakarta -

Aplikasi obrolan suara Clubhouse begitu populer di Arab Saudi. Bahkan menjadi aplikasi terpopuler pertama dalam kategori Jaringan Media Sosial dari App Store negara produsen minyak itu.

Popularitas aplikasi ini terus meningkat juga meluas ke negara-negara Arab lainnya.

"Ini adalah platform yang sangat menyenangkan dan mudah digunakan yang memberikan semua pengguna kesempatan yang sama untuk berbaur, berbicara, dan join rooms," kata salah satu pengguna bernama Fahad Mohammed dikutip dari Arab News, Rabu (17/2/2021).

Adapun yang unik dari Clubhouse adalah siapapun bisa menyimak percakapan suara secara real-time. Seperti mengikuti sebuah konferensi virtual di mana pengguna bisa menjadi host, moderator, atau audiens, tapi tanpa video hanya suara saja.

Namun, untuk bergabung ke Clubhouse pengguna harus diundang terlebih dahulu dan tak bisa langsung daftar seperti aplikasi lain. Undangan bisa didapat dari anggota Clubhouse.

Jika sudah menerima undangan dari anggota pendahulunya, pengguna baru tadi bisa memilih hingga empat orang lainnya untuk bergabung.

Oleh karena itulah, ada saja yang mencari keuntungan dari sistem invitation tadi. Banyak pengguna di Arab Saudi menjual undangan Clubhouse di Twitter dengan harga antara SR 15-200 atau US$ 4-53 setara Rp 56 ribu-742 ribu per undangan (kurs Rp 14.000).

Ada juga yang menjual undangan ke Clubhouse tadi dengan imbalan followers atau retweeet di Twitter.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Simak Video: Tiket Undangan Clubhouse Beredar di E-Commerce

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2