Nestle Jual Merek Air Mineral Pure Life Rp 6 T

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 17 Feb 2021 16:58 WIB
Nestle
Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

Nestle mengatakan akan menjual Pure Life, salah satu merek dagang yang berjalan pada bisnis air mineral. Nestle juga akan menjual beberapa merek air lainnya di Amerika Utara.

Dilansir Reuters, Rabu (17/2/2021) merek itu akan dijual kepada dua ekuitas swasta seharga US$ 4,3 miliar atau sekitar Rp 6,02 triliun (dalam kurs Rp 14.000).

Pure Life akan dijual ke One Rock Capital Partners dan Metropoulos & Co. Penjualan juga mencakup merek-merek seperti Poland Spring, Deer Park, Ozarka, Ice Mountain, Zephyrhills, Arrowhead and Splash, serta layanan pengiriman minuman kantor A.S. ReadyRefresh.

Namun, merek lain seperti Perrier, S.Pellegrino dan Acqua Panna tidak ikut dijual. Mengingat merek-merek tersebut berkontribusi pada pemulihan pertumbuhan bisnis air mineral bagi Nestle di Amerika Utara.

"Penjualan ini memungkinkan kami untuk menciptakan bisnis yang lebih fokus di sekitar merek premium internasional kami, air mineral alami lokal, dan produk hidrasi sehat berkualitas tinggi," kata Kepala Eksekutif Mark Schneider.

Nestle, yang berkantor pusat di Vevey, Swiss, mengatakan pada Juni tahun lalu pihaknya sedang menjajaki penjualan potensial sebagian dari bisnis airnya di Amerika Utara. Reuters secara eksklusif melaporkan pembicaraannya dengan One Rock Capital awal bulan ini.

One Rock yang berbasis di New York mengatakan Dean Metropoulos, pendiri Metropoulos & Co, akan menjadi ketua dan kepala eksekutif sementara Nestle Waters Amerika Utara setelah kesepakatan diberlakukan.

"Sebagai perusahaan swasta, bisnis ini diharapkan memiliki sumber daya dan fleksibilitas yang lebih besar untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, memperkuat operasi yang sudah ada," kata mitra One Rock Kimberly Reed.

Divisi Nestle Waters Amerika Utara memiliki sekitar 7.000 karyawan di Amerika Serikat dan lebih dari 230 di Kanada.

Saksikan juga 'Nestle Hadirkan Solusi Sedotan Kertas, Yakin Lebih Ramah Lingkungan?':

[Gambas:Video 20detik]




(hal/zlf)