Jakarta Diterjang Banjir, Perjalanan KA Jarak Jauh dan KRL Normal

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 20 Feb 2021 12:41 WIB
Stasiun Gambir ramai oleh aktivitas warga jelang Natal dan tahun baru. Sejumlah kereta jarak-jauh datang dan pergi untuk mengantarkan penumpang ke tempat tujuan
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT KAI mengungkapkan perjalanan kereta api (KA) jarak jauh di area Daop 1 Jakarta terpantau aman dan lancar meskipun diterjang hujan lebat.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan perjalanan KA jarak jauh tidak ada yang terdampak dan tetap beroperasi sesuai jadwal.

Eva mengungkapkan untuk perjalanan KRL saat ini terpantau normal di semua lintas, setelah sebelumnya operasional perjalanan KRL pada lintas Pondok Ranji - Kebayoran sembat terhambat mulai pukul 04.30 WIB sehubungan dengan tergenangnya jalur rel di lintas tersebut tepatnya di KM 17+4/6.

"Namun mulai pukul 07.22 WIB genangan air telah surut dan jalur rel kini dapat dilalui secara normal kembali," kata dia dalam siaran pers, Sabtu (20/2/2021).

Dia menyebutkan secara keseluruhan seluruh perjalanan KA di area Daop 1 Jakarta terpantau normal untuk saat ini.

"Masyarakat dihimbau untuk tetap berhati-hati saat beraktivitas pada saat kondisi hujan," jelasnya.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggancs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_

(kil/eds)