Sempat Kena Hack, Akun Twitter Kemenkeu Kini Normal

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 22 Feb 2021 22:36 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07:  In this photo illustration, the Twitter logo and hashtag #Ring! is displayed on a mobile device as the company announced its initial public offering and debut on the New York Stock Exchange on November 7, 2013 in London, England. Twitter went public on the NYSE opening at USD 26 per share, valuing the companys worth at an estimated USD 18 billion.  (Photo by Bethany Clarke/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan akun Twitter @KemenkeuRI sudah pulih dari peristiwa hack yang terjadi sejak pukul 17.10 WIB. Hal itu diungkapkan secara resmi oleh Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Keuangan yang dikutip Senin (22/2/2021).

Twitter @KemenkeuRI pun kini sudah dilengkapi dengan profile picture dan nama akun. Selama di hack, profile picture akun tersebut tidak ada dan nama akunnya hanya titik (.) saja.

Akun Twitter Kementerian Keuangan yang dibuat sejak Juni 2012 dengan jumlah 713 ribu pengikut ini pun sudah pulih dari peristiwa hack atau retas. Berikut informasinya:

"Halo, Temankeu!

Saat ini, akun Twitter @KemenkeuRI sudah dapat diakses kembali.

Terima kasih untuk semua perhatian dari Temankeu.

Terus ikuti update informasi terkini tentang APBN #UangKita serta kebijakan keuangan dan kekayaan negara di semua saluran @KemenkeuRI."

Simak juga video 'Situs Bawaslu Makasar Sempat Diretas, Bertulis Ingat Janji Manismu':

[Gambas:Video 20detik]



(hek/hns)