Hotel Marriott Punya Bos Baru, Ini Dia Orangnya

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 23 Feb 2021 21:41 WIB
The Marriott Marquis Chicago hotel located near the McCormick Place Convention Center is seen Thursday, Feb. 18, 2021, in Chicago. (AP Photo/Charles Rex Arbogast)
Foto: AP/Charles Rex Arbogast
Jakarta -

Raksasa hotel Amerika Serikat, Marriott International punya sosok pemimpin baru. Dia adalah Tony Capuano, yang ditunjuk sebagai CEO Marriot menggantikan Arne Sorenson yang meninggal dunia pekan lalu setelah hampir dua tahun mengidap kanker pankreas.

Capuno sebenarnya bukan orang baru di Marriott. Ia sudah bergabung dengan Marriott sejak tahun 1995 lalu dan bertanggung jawab atas bisnis penginapan perusahaan di AS dan Kanada.

Selain menunjuk, Capuno, jaringan hotel itu juga menunjuk Stephanie Linnartz sebagai pimpinan divisi operasi konsumen.

"Tony sangat menghargai ribuan karyawan Marriott yang pada akhirnya memenuhi janji pelanggan dan merek kami dan saya tahu dia akan menjadi pengawas budaya kami yang luar biasa," kata Executive Chairman JW Marriott, Jr dalam sebuah pernyataan resminya dikutip dari CNBC, Selasa (23/2/2021).

Presiden dan CEO Marriott, Arne Sorenson meninggal pada hari Senin (15/2) setelah pertempuran hampir dua tahun dengan kanker pankreas.

Dilansir dari CNN, Rabu (17/2/2021) Marriott mengumumkan dua minggu lalu bahwa Sorenson mengurangi jadwal kerjanya untuk melanjutkan pengobatan kanker. Sorenson didiagnosis dengan kanker pankreas stadium 2 pada Mei 2019.

(hns/hns)