Beda Klaim Satgas dan Pengembang soal Aplikasi VTube Hilang dari Playstore

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 25 Feb 2021 07:09 WIB
vtube
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Aplikasi tontonan VTube menghilang dari Playstore. Pihak VTube mengaku saat ini aplikasi dalam proses maintenance sementara Satgas Waspada Investasi (SWI) mengaku telah meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir aplikasi tersebut.

Saat ditelusuri di Playstore, aplikasi yang muncul hanya VTube abal-abal. Aplikasi VTube dengan pengembang resmi Future View Tech tidak muncul.

Jika mencari aplikasi ini dengan mengetik 'VTube' di Google memang muncul di halaman pertama yang menuju Playstore. Namun ketika diklik muncul pemberitahuan "Item tidak ditemukan".

Sementara para member mendapatkan pengumuman dari pihak VTube yang menyebutkan aplikasi dalam perbaikan sebelum meluncurkan versi terbarunya.

"Aplikasi VTube akan menjalani maintenance sistem mulai tanggal 17 Februari 2021 sampai awal Maret 2021. VTube dan Exchange Counter akan offline sementara dengan tujuan untuk menyesuaikan dengan seluruh regulator untuk proses legalisasi dan menyambut VTube 3.0 yang 100% legal," tulis pengumuman resmi VTube.

Namun pihak Satgas Waspada Investasi (SWI) mengaku telah meminta aplikasi VTube untuk diblokir. Baca di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Awas! Beredar Aplikasi Clubhouse Palsu di Android

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2