Jajal Bisnis Ganja, Scooter Braun Diramal Makin Tajir Melintir

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 25 Feb 2021 09:48 WIB
Scooter Braun
Foto: Instagram @scooterbraun
Jakarta -

Scooter Braun saat ini menjadi salah satu orang paling kuat dan berpengaruh di industri musik. Terbaru, dia dikabarkan bakal memulai merger besar-besaran dengan miliarder William Wrigley. Hal itu diyakini akan menambah kekayaan Braun.

Wrigley sendiri dikenal sebagai produsen ganja di Amerika Serikat (AS). Wrigley serta Braun tidak akan membiarkan kesempatan itu berlalu begitu saja.

Melansir The Richest, Kamis (25/2/2021), William Wrigley adalah pewaris waralaba permen karet terbesar di dunia. Salah satu perubahan terbesar yang dilakukan oleh William Wrigley Jr. terjadi pada tahun 2018 ketika dia menjadi CEO Parallel yang menurut Forbes adalah perusahaan yang membuat dan menjual produk ganja di Florida, Massachusetts, Texas, dan Nevada.

Menurut Variety, perusahaan Scooter Braun, Ceres Acquisition Corp. dan Parallel telah mengadakan kombinasi bisnis untuk meluncurkan perusahaan ganja yang diperdagangkan secara publik. Perusahaan baru tersebut akan terdaftar di bursa saham NEO Kanada.

Kesepakatan antara Ceres dan Parallel diproyeksikan akan ditutup pada musim panas 2021, dan pada saat itu diperkirakan bahwa upaya gabungan mereka akan menghasilkan sekitar US$ 430 juta uang tunai yang tersedia melalui investor.

Itu adalah dunia baru bagi Braun, tetapi dia tampaknya siap membuka babak baru dalam hidupnya. Dia akan berperan sebagai penasihat khusus untuk perusahaan.

Variety melaporkan bahwa pendapatan perusahaan patungan tersebut diproyeksikan mencapai US$ 447 juta pada tahun 2021 saja, yaitu tahun pertama merger mereka.

Saat ini Braun diperkirakan memiliki kekayaan bersih US$ 400 juta, dan merger tersebut akan mendorong status kekayaannya lebih tinggi lagi.

Kekayaan Braun sekarang berasal dari perannya sebagai wirausahawan media. Dengan superstar seperti Ariana Grande, Justin Bieber, dan Demi Lovato di bawah payungnya, Braun telah mendominasi dunia musik begitu lama. Faktanya, kesuksesan dan penghasilan Justin Bieber sebagian besar karena Braun menemukan dan membuka kariernya.

Forbes melaporkan bahwa dengan bakat dan investasi gabungan Braun dan Wrigley, mereka siap untuk merebut industri besar dan menambah kekayaan yang signifikan.

(toy/zlf)