Andre Rosiade Minta Erick Thohir Vaksinasi Lansia Pensiunan BUMN

Abu Ubaidillah - detikFinance
Kamis, 25 Feb 2021 14:39 WIB
Erick Thohir dan Andre Rosiade/Dok Istimewa
Foto: Erick Thohir dan Andre Rosiade/Dok Istimewa
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade meminta Menteri BUMN, Erick Thohir menggelar vaksinasi massal untuk lansia pensiunan BUMN. Tujuannya untuk memperhatikan pensiunan BUMN yang berusia lanjut.

"Sebagai Anggota Komisi VI yang bermitra dengan BUMN, saya mengusulkan kepada menteri BUMN juga melakukan vaksinasi massal ke pensiunan lansia BUMN. Kita tahu pensiunan ini sudah berusia tua, mereka juga butuh vaksin, kan kasihan kalau seandainya mereka juga harus ngantre di berbagai tempat," kata Andre dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2/2021).

Andre mengatakan para lansia pensiunan BUMN memiliki risiko lebih tinggi dibanding yang berusia muda. Menurutnya vaksinasi bagi para lansia pensiunan BUMN bisa diadakan di kantor-kantor BUMN atau rumah sakit-rumah sakit BUMN sehingga mereka lebih terjaga dari risiko kerumunan.

Seperti diketahui, pemerintah sedang melaksanakan program vaksinasi tahap dua bagi kelompok lansia dan petugas pelayanan publik. Sasaran penerima vaksin COVID-19 tahap ini sekitar 33 juta orang, mencakup 16,9 juta petugas pelayanan publik dan 21,5 juta lansia.

"Penetapan kelompok prioritas penerima vaksin dilakukan dengan memperhatikan roadmap dari WHO dan dari SAGE serta ITAGI jadi pemerintah tidak asal memilih kenapa harus lansia dan pekerja publik," sebut Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dr Maxi Rein Rondonuwu.

Simak video 'Erick Thohir: 6.644 Perusahaan Daftar Vaksin Mandiri':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)