Pengguna Twitter Bisa Dapat Cuan dari Fitur Baru Ini

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 26 Feb 2021 15:16 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Media sosial Twitter dikabarkan akan menghadirkan fitur yang bisa menghasilkan uang. Melalui fitur Super Follow pengguna Twitter bisa mengumpulkan pundi-pundi uang.

Jika diterapkan, fitur Super Follow memungkinkan pengguna untuk mengenakan biaya berlangganan ke pengikutnya untuk akses ke konten eksklusif dan buletin.

"Kami sedang memikirkan kembali insentif dan mencari solusi untuk memberikan model insentif moneter bagi pembuat dan penerbit untuk didukung langsung oleh audiens mereka," kata Twitter dikutip dari CNN, Jumat (26/2/2021).

Juru bicara Twitter mengatakan saat ini fitur Super Follow belum tersedia. Namun, beberapa bulan ke depan sosialisasi mengenai fitur itu akan terus dilakukan oleh perusahaan.

Beberapa bulan terakhir ini memang platform milik Jack Dorsey ini berencana menghadirkan sistem berlangganan. Rencana itu merupakan upaya untuk menghasilkan uang dari penggunanya dan diversifikasi di luar bisnis periklanan intinya. Usai rencana itu tersebar luas, saham Twitter naik lebih dari 10%.

Dengan rencananya itu pula Twitter berambisi untuk melipatgandakan pendapatan tahunannya menjadi US$ 7,5 miliar pada akhir 2023. Targetnya pengguna Twitter dapat melampaui 315 juta pengguna aktif harian, naik dari 192 juta saat ini.

(ara/ara)