Pamer Ikan Cupang di IG, Erick Thohir: Hobi Jadi Peluang Bisnis!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 28 Feb 2021 18:13 WIB
Pengunjung mengamati ikan cupang yang dipajang di Bazar ikan Cupang di Kawasan Pasar Gembrong Baru, Jakarta, Jumat (30/10). Bazar ikan cupang ini digelar mulai hari ini hingga 30 November 2020.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir memamerkan koleksi barunya di kantor. Dia baru saja mengoleksi ikan cupang hias untuk menghiasi kantor Kementerian BUMN.

Dia mengaku ikan-ikan cupang itu didapatkan dari salah satu office boy di kantor Kementerian BUMN, petugas bersih-bersih bernama Ahmad itu melakukan budidaya ikan cupang.

Erick pun mengaku sangat senang melihat warna warni ikan cupang di kantornya.

"Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor. Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami," kata Erick dalam unggahan terbaru di akun Instagramnya, @erickthohir, dikutip Minggu (28/2/2021).

Erick sempat bercerita Ahmad awalnya hanya hobi memelihara ikan cupang. Namun kini hobinya itu menjadi sebuah peluang bisnis. Ahmad diceritakan Erick sudah bisa mendapatkan uang tambahan dengan berjualan ikan cupang hias.

"Saya sempat ngobrol dengan Ahmad si office boy, sekarang hobinya bukan sekedar hobi saja, tapi sudah jadi peluang bisnis juga. Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya. Lagi trend juga katanya di masa pandemi ini," kata Erick.

Dia pun mengaku sedikit flashback di masa awal-awal terjun ke dunia bisnis usai mendengarkan cerita usaha cupang milik Ahmad. Katanya, pengusaha harus bisa mengumpulkan semangat, ciptakan peluang bisnis, dan berusaha tanpa menyerah hingga sukses.

"Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya di awal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa," ujar Erick.



Simak Video "Ikan Cupang Uya Kuya Ditawar Raffi Ahmad Seharga Rp 35 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/dna)