Insentif Prakerja 2020 Tak Cair? Pastikan Rekening dan E-Wallet Tersambung

Puti Yasmin - detikFinance
Rabu, 03 Mar 2021 12:25 WIB
Prakerja Gelombang 7
Foto: Prakerja Gelombang 7 (Mindra Purnomo/tim infografis detikcom)/Insentif Prakerja 2020 Tak Cair? Pastikan Rekening dan E-Wallet Tersambung
Jakarta -

Pembayaran insentif Kartu Prakerja akan dilakukan terakhir pada 5 Maret 2021. Untuk itu, para peserta diminta segera menyambungkan akun ke rekening bank atau e-wallet.

Adapun, batas menautkan rekening bank atau e-wallet adalah tanggal 4 Maret. Hal itu seperti yang diinformasikan dalamInstagram resmi KartuPrakerja.

"5 Maret 2021 adalah batas akhir pembayaran insentif bagi semua penerima Kartu Prakerja tahun 2020. Segera tautkan rekening atau e-wallet paling lambat tanggal 4 Maret 2021," bunyi informasi tersebut.

Adapun, para peserta Kartu Prakerja yang belum menautkan rekening bank atau e-wallet ke akun sebelum tanggal 5 Maret tidak akan mendapatkan insentif. Sehingga, dana Prakerja akan dikembalikan ke negara.

"Bila Sobat belum menautkan rekening atau e-wallet, maka Sobat tidak dapat menerima dana insentif. Seluruh dana insentif yang tidak tersalurkan akan dikembalikan ke Kas Negara," sambung informasi tersebut.

Adapun cara menyambungkan rekening atau e-wallet ke akun Prakerja adalah sebagai berikut

-Login Prakerja di alamat www.prakerja.go.id
-Masukkan email dan password untuk menuju dashboard akun
-Klik bagian 'Rekening' dan pilih 'Sambungkan Rekening'
-Pilih bank atau e-wallet yang ingin disambungkan dan klik 'Sambungkan'
-Setelah memilih, masukkan data rekening yang benar
-Atau jika memilih e-wallet pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Prakerja sama dengan nomor e-wallet
-Jika sudah benar, pilih 'Aktifkan' atau 'Konfirmasi'
-Masukkan kode 'OTP' yang dikirimkan via SMS untuk konfirmasi
-Akun Prakerja telah berhasil tersambung dengan rekening bank atau e-wallet.

Sebelumnya, pastikan juga bahwa nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan menggunakan nama peserta kartu Prakerja sendiri. Kemudian, jika memilih e-wallet pastikan bahwa akunnya menggunakan nomor telepon yang teregistrasi dan telah di-upgrade.

Sebagai informasi, para peserta yang berhasil lolos program Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan serta insentif survei sebesar Rp 50 ribu per sekali mengikuti survei.



Simak Video "Mau Daftar Program Kartu Prakerja? Simak Syarat dan Caranya di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)