Perhatian! Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 13 Diumumkan Sore Ini

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 03 Mar 2021 13:41 WIB
Kartu Prakerja
Foto: Kartu Prakerja (M Fakhri Aprizal/Tim Infografis)
Jakarta -

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 tak jadi dibuka hari ini, Rabu (3/3/2021). Sebelumnya, Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja berencana membuka pendaftaran pada pekan ini, di antara hari Selasa (2/3) atau hari ini.

Namun, Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 akan diumumkan sore ini.

"Pembukaan gelombang 13 akan dilakukan minggu ini. Nanti sore saya kabari tanggalnya ya," kata Louisa kepada detikcom.

Adapun pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 pada Selasa kemarin atau hari ini barulah rencana. Louisa sendiri memastikan, pembukaannya tetap dilakukan pekan ini.

"Sebetulnya tidak diundur. Rencananya memang minggu ini, tanggalnya bisa bergeser," tegas Louisa.

Untuk pendaftaran gelombang 13 akan dibuka untuk 600.000 peserta. "Gelombang 12 kuota 600.000, (gelombang 13) sama 600.000)," imbuhnya.

Nantinya, masyarakat yang mau mendaftar pada program Kartu Prakerja gelombang 13 juga bisa membuka akun Instagram@prakerja.go.iduntuk informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 akan dibuka minggu ini. Rencananya program itu dilanjutkan pada hari Selasa atau Rabu, berdekatan dengan pengumuman penerimaan gelombang 12.

"Untuk gelombang 13 kita harapkan Selasa atau Rabu sudah bisa dibuka, yang pasti temen-temen tidak perlu risau," kata Denni dalam teleconference, Jumat (26/2/2021) lalu.

Simak Video: Mau Daftar Program Kartu Prakerja? Simak Syarat dan Caranya di Sini

[Gambas:Video 20detik]



(vdl/eds)