Cek di Sini! Hal Penting buat Pendaftar Prakerja Gelombang 13

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 03 Mar 2021 22:42 WIB
Kartu Prakerja
Foto: Kartu Prakerja (M Fakhri Aprizal/Tim Infografis)
Jakarta -

Program Prakerja gelombang 13 dibuka besok, Kamis (4/3) pukul 12.00 WIB. Kuota program prakerja kali ini dibuka untuk 600 ribu orang.

Ada hal penting yang perlu diperhatikan para pendaftar Program Prakerja gelombang 13. Apa itu?

Head of Communication PMO Program Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan setelah para pendaftar dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta muncul di dashboard mereka.

Namun, sebelum membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar 2-3 menit.

"Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening," terang Louisa kepada detikcom, Rabu (3/3/2021).

Program Prakerja gelombang 13 ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan kemampuan khusus peserta, sehingga produktivitas dan daya saing meningkat. Para peserta juga akan dilatih untuk mengembangkan kewirausahaan.

Adapun orang-orang yang bisa mendaftar sebagai peserta Program Prakerja antara lain pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Simak juga 'Menko Airlangga Ungkap 35% Penerima Kartu Prakerja Tak Nganggur Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(hns/hns)