Perhatian! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13 Jangan Buru-buru

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 04 Mar 2021 10:13 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja
Foto: Ilustrasi Kartu Prakerja (Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Jakarta -

Project Management Office (PMO) Program Kartu Prakerja meminta kepada masyarakat agar tidak terburu-buru dalam melakukan pendaftaran gelombang 13. PMO memutuskan untuk membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 pada pukul 12.00 WIB hari ini (4/3).

Head of Communication PMO Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan gelombang 13 program Kartu Prakerja dibuka untuk 600.000 peserta dan dilakukan selama beberapa hari ke depan.

"Jadi masyarakat tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa hari ini semua," kata Louisa kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Louisa mengatakan, penerimaan peserta Kartu Prakerja tidak ditentukan dari siapa yang paling cepat melalukan pendaftaran. Dengan begitu, buat masyarakat yang belum lolos program Kartu Prakerja jangan sedih dan jangan terburu-buru.

"Proses seleksi Kartu Prakerja dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang. Jadi tidak berdasarkan siapa cepat dia dapat," tegasnya.

Lebih lanjut Louisa mengatakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 ini dibuka kurang lebih lima hari ke depan. PMO Kartu Prakerja menargetkan sebanyak 2,7 juta peserta hingga semester I-2021

"Dari pengalaman selama ini kami buka antara 4-5 hari tergantung animo masyarakat. Kami akan umumkan jadwal penutupannya," ungkapnya.

Lihat juga Video: Mau Daftar Program Kartu Prakerja? Simak Syarat dan Caranya di Sini

[Gambas:Video 20detik]



(hek/ara)