ADVERTISEMENT

Wah! Bakal Ada Kartu Prakerja Khusus buat Calon Pengantin

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 04 Mar 2021 19:05 WIB
kartu pra kerja
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK Femmy Eka Kartika Putri menambahkan Kartu Prakerja untuk catin bisa mengantisipasi calon pengantin perempuan yang akan menjadi ibu tidak melahirkan generasi stunting di masa depan.

"Kita harus meyakini kalau kondisi ekonomi sudah baik, anak usia dini mendapatkan nutrisi yang baik, mereka akan tumbuh menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Maka itu, penting juga bagi kita untuk membekali calon pengantin dengan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi, selain pemahaman agama dan pelatihan ekonomi melalui bimbingan pranikah," tutur Femmy.

Ia pun menginstruksikan kepada kementerian/lembaga terkait agar dapat menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mempercepat implementasi dari program Kartu Prakerja bagi catin.

Femmy meminta seluruh kementerian dan lembaga terkait mulai menginisiasi terbitnya berbagai peraturan yang akan dijadikan sebagai payung hukum serta prosedur teknis untuk Kartu Prakerja bagi calon pengantin.


(hal/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT