Dibuka Jokowi, Raker Pengusaha Muda Bahas Resep Pulihkan Ekonomi

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 05 Mar 2021 13:18 WIB
Rakernas HIPMI
Foto: Rakernas HIPMI (Istimewa/HIPMI)
Jakarta -

Pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ingin ikut memberikan andil dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari pandemi COVID-19. Hal itu juga disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII.

Rakernas itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Acara tersebut pun dibahas oleh netizen dan menjadi trending topic di Twitter.

"Kami terus mendorong gagasan positif untuk mendongkrak perekonomian di tengah pandemi. Meski kondisi berat, kami sebagai pengusaha muda berjuang bersama pemerintah," kata Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Eka Sastra yang dikutip Jumat (5/3/2021).

Kontribusi pengusaha muda, dikatakan Eka melalui terobosan besar dalam rangka membangkitkan perekonomian nasional. Para pengusaha muda memiliki andil besar, apalagi proses kaderisasi terus dilakukan.

"Rakernas ini merupakan semangat dari anak-anak muda, semangat dari kepemudaan seluruh pengusaha muda di Indonesia untuk berkontribusi membangun perekonomian bangsa," ujarnya.

"Meski di tengah pandemi COVID-19, HIPMI terus hadir untuk menggelorakan semangat-semangat entrepreneurship kita lahirkan entrepreneur-entrepreneur muda yang berjiwa nasionalis, tangguh, dan mempunyai daya saing yang kuat untuk mendongkrak perekonomian nasional," tambahnya.

Eka mengajak semua elemen masyarakat baik pengusaha, tokoh lokal maupun pejabat daerah dapat ikut berpartisipasi dalam Rakernas HIPMI, khususnya acara forum bisnis yang diisi oleh banyak tokoh nasional.

"Ini momen yang tepat untuk ikut langsung serta bisa diikuti tokoh lokal. Dengan demikian, diharapkan dapat terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara pengusaha lokal dengan nasional," ungkapnya.

Rakernas ini, kata Eka akan dijadikan sebuah penyemangat pengusaha muda untuk bagaimana mendistribusikan virus-virus entrepreneurship dan virus-virus positif di 34 BPD dan BPC di seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu, Rakernas merupakan momen yang tepat untuk berkomunikasi dan konsolidasi. Rakernas ini juga akan digelar forum bisnis yang disiarkan secara digital. Rakernas merupakan event wajib HIPMI selain musyawarah nasional (Munas)," tutupnya.



Simak Video "Jokowi: Kabinet Indonesia Maju Sekarang Kayak Kabinet HIPMI"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/dna)