Buruan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Ditutup Jam 12.00

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 07 Mar 2021 10:16 WIB
Kartu Prakerja
Foto: Kartu Prakerja (M Fakhri Aprizal/Tim Infografis)
Jakarta -

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 akan ditutup siang ini tepat pukul 12.00 WIB. Masyarakat yang ingin menjadi peserta masih bisa mendaftar di sisa waktu ini.

"Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 13 akan ditutup pada hari Minggu, tanggal 7 Maret 2021 pukul 12.00 WIB," kata Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dikutip dari @prakerja.go.id, Minggu (7/3/2021).

"Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, segera klik tombol "Gabung" yang ada di dashboard ya!," tambahnya.

Bagi yang belum memiliki akun, berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 13:

1. Buka www.prakerja.go.id

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK), NIK.

Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun. Kalau ada yang kerap gagal mengunggah KTP, coba unggah foto KTP agak malam.

3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online.

Tes motivasi dan kemampuan dasar sangat berpengaruh pada hasil keseluruhan tes untuk bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 13. Tujuannya untuk mengenali kompetensi dan potensi yang dimiliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

4. Klik 'gabung' pada gelombang 13 setelah nanti dibuka.

5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS.

"Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP. Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id," tulis pengumuman itu.

(aid/zlf)