ADVERTISEMENT

Mantan Istri Orang Terkaya Dunia MacKenzie Scott Sudah Menikah Lagi!

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 08 Mar 2021 13:50 WIB
MacKenzie Scott
MacKenzie Scott/Foto: Getty Images
Jakarta -

Mantan istri pendiri Amazon Jeff Bezos, MacKenzie Scott dikabarkan telah menemukan tambatan hatinya lagi dan menikah dengan seorang guru sains bernama Seattle Dan Jewett. Wanita terkaya ke-22 di dunia itu bercerai dengan orang terkaya di dunia pada 2019.

Kabar ini diketahui saat Scott menandatangani Giving Pledge, sebuah janji untuk memberikan setengah kekayaannya untuk amal seumur hidupnya pada 6 Maret lalu. Dalam surat Giving Pledge dia menyampaikan bahwa dia telah menikah dengan pria pilihannya.

"Secara kebetulan yang membahagiakan, saya menikah dengan salah satu orang paling dermawan dan baik hati yang saya kenal dan bergabung dengannya dalam komitmen untuk mewariskan kekayaan finansial yang sangat besar untuk melayani orang lain," tulis Jewett dalam pernyataan Giving Pledge dikutip dari Forbes, Senin (8/3/2021).

Sebagai informasi, selain masuk daftar orang terkaya dunia, MacKenzie Scott juga masuk dalam daftar wanita terkaya dunia di urutan ketiga berdasarkan The Real Time Billionaires List di Forbes. Kekayaan bersihnya kini mencapai US$ 53 miliar setara Rp 758 triliun (kurs Rp 14.307).

Dalam ikrar amal Giving Pledge itu, Jewett ikut berpartisipasi dalam amal tersebut. Scott sendiri telah mengamalkan kekayaannya selama dua tahun terakhir ini. Dia pernah memberikan US$ 4 miliar selama empat bulan kepada komunitas yang kurang terlayani, termasuk community college dan sejarah perguruan tinggi serta universitas kulit hitam.

Secara keseluruhan, harta yang diberikan Scott kepada grup amal dan nonprofit pada tahun 2020 berjumlah $ 5,8 miliar.

"Meskipun saya masih jauh dari memenuhi janji saya, tahun ini dimulai dengan dorongan kepada para pemimpin dari kelompok yang secara historis terpinggirkan yang memerangi ketidakadilan, dan diakhiri dengan dorongan untuk ribuan organisasi yang bekerja untuk meringankan penderitaan bagi mereka yang paling terpukul oleh pandemi," tulis Scott.

Kini Scott bersanding dengan Jewett yang disebut merupakan guru dari anak-anaknya di Lakeside School. Jewett diketahui menjadi guru kimia di sana. Namun hingga saat ini pihak sekolah tidak memberikan konfirmasi jabatan dari Jewett. Perwakilan Scott juga tidak membalas permintaan komentar.

Jeff Bezos pun turut senang mendengar kabar soal mantan istrinya itu. Dia mengatakan bahwa suami MacKenzie Scott merupakan pria yang hebat dan Bezos ikut senang atas bersatunya mereka.

"Jewett adalah pria yang hebat, dan saya senang dan bersemangat untuk keduanya," kata Jeff Bezos.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT