Video d'Mentor

Step by Step Memulai Investasi Saham

dtv - detikFinance
Minggu, 14 Mar 2021 14:45 WIB
Jakarta -

Salah satu jenis investasi yang cukup populer dan diminati oleh banyak orang saat ini adalah investasi saham. Selain fleksibel dan mudah dilakukan, investasi saham tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Dengan berinvestasi saham kita bisa memperoleh keuntungan yang bisa dijadikan tabungan jangka panjang untuk masa depan. Jika sewaktu-waktu membutuhkan uang, saham juga memungkinkan untuk dijual dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli.

Namun, perlu diingat bahwa investasi saham tidak selalu menguntungkan, tetap ada risiko yang juga dapat membuat investor mengalami kerugian. Maka dari itu, bagi pemula yang ingin berinvestasi saham sangat penting untuk memahami bagaimana langkah-langkah yang tepat dalam berinvestasi saham, melakukan strategi memilih saham yang tepat, dan cara meminimalisir risikonya agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Lalu, apa saja yang perlu diketahui dan langkah yang dilakukan bagi pemula untuk memulai investasi saham? Untuk menjawabnya, d'Mentor kali ini menghadirkan Ferdie Darmawan yang merupakan seorang investor, perencana keuangan, serta entrepreneur. Ferdie juga dikenal sebagai Founder Halo Duit dan Chairman Power of One Network yang bergerak dalam memberikan edukasi finansial bagi masyarakat.

Nah, bagi detikers yang ingin memulai investasi saham dan ingin tahu tips-tipsnya, jangan lewatkan d'Mentor: 'Step By Step Memulai Investasi Saham' bersama Ferdie Darmawan pada Selasa (9/3/2021) pukul 16.30 WIB hanya di detikcom.

(gah/gah)