4 Fakta Crazy Rich Surabaya Hermanto Tanoko yang Lahir di Bekas Kandang Ayam

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 11 Mar 2021 09:00 WIB
Dok Pribadi Hermanto Tanoko
Foto: Dok Pribadi Hermanto Tanoko
Jakarta -

Hermanto Tanoko kini menjadi Group CEO Tancorp Abadi Nusantara yang membawahi 8 subholding perusahaan. Salah satunya adalah perusahaan cat tembok Avian Paint.

Nama Hermanto dan Wiyono Tanoko juga masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2020.

Hermanto lahir di keluarga yang sederhana. Ayahnya sebelum menjalani usaha berdagang cat, merupakan penjual palawija atau hasil bumi di Singosari. Berikut fakta-faktanya :

1. Membantu Ayah di Pabrik Cat

Sebagai anak, Hermanto juga membantu ayahnya untuk menjalankan usaha cat. Dia juga terjun untuk mengaduk cat dengan dayung. Hal itu karena produksi memang masih manual.

Untuk mengikuti perkembangan zaman, Hermanto melakukan berbagai perubahan di cat Avian agar terus berkembang.

2. Lahir di Bekas Kandang Ayam

Hermanto lahir di rumah yang dulunya merupakan kandang ayam. Walaupun begitu Hermanto tetap menjadi orang yang semangat dan tak mudah putus asa.

Dia belajar banyak dari orang tuanya yang sangat telaten dalam menjalankan usaha. Ketekunan dan kreativitas menjadi hal yang dipegang teguh oleh Hermanto hingga saat ini menjalankan perusahaan.

3. Investasi di Tepung Terigu

Investasi pertama Hermanto bukanlah emas, saham atau reksa dana. Tapi tepung terigu dan barang barang kebutuhan pokok yang ada di warung kelontong milik ibunya.

Walaupun investasi terigu dia memiliki buku khusus untuk mencatat pergerakan harganya. Hal ini menjadi pelajaran penting bagi Hermanto sampai sekarang.

4. Berbakti Pada Orang Tua

Hermanto menyebut berbakti pada orang tua adalah salah satu cara agar bisa sukses. Keluarga juga harus menjadi yang nomor satu di dalam hidup. Jika berbakti pada orang tua, maka rezeki bisa mengalir deras.



Simak Video "Kisah Bos Cat Avian, dari Gang Kecil hingga Bangun Pabrik Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)