ADVERTISEMENT

Punya Pemilik Baru, Toys 'R' Us Mau Buka Toko Lagi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 15 Mar 2021 22:50 WIB
toys r us
Foto: Toys 'R' Us
Jakarta -

Toys 'R' Us punya pemilik baru, yaitu WHP Global. Perusahaan tersebut mengumumkan telah menjadi pemegang saham pengendali Tru Kids, induk dari Toys 'R' Us, Babies R Us dan Geoffrey the Giraffe.

"Kami berada dalam bisnis merek, dan Toys 'R' Us adalah satu-satunya merek mainan yang paling kredibel, terpercaya, dan dicintai di dunia," kata Chairman dan CEO WHP Yehuda Shmidman seperti dikutip dari CNBC, Senin (15/3/2021).

Shmidman telah menjabat sebagai wakil ketua Tru Kids sejak 2019. Tru Kids yang didukung oleh Solus Alternative Asset Management dan dana yang dikelola oleh grup ekuitas swasta Ares Management membeli merek dan kekayaan intelektual dari Toys R Us setelah mengajukan Bab 11 perlindungan kebangkrutan pada September 2017. Toys 'R' Us tidak dapat keluar dari kebangkrutan sendiri setelah musim liburan 2017.

Ke depannya, WHP mengatakan akan mengelola bisnis Tru Kids global dan memandu ekspansinya. Toys 'R' Us dan Babies R Us bersama-sama memiliki lebih dari 900 toko bermerek di lebih dari 25 negara seperti Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan Timur Tengah.

WHP berencana membuka kembali sejumlah toko Toys 'R' Us di Amerika Serikat (AS), idealnya menjelang musim liburan tahun ini. Rencana tersebut bisa berbagai format antara lain flagships, pop-up, lokasi bandara atau toko kecil di dalam toko pengecer lain.

Namun, WHP belum menetapkan angka untuk berapa banyak lokasi yang rencananya akan dibuka di AS. WHP didukung oleh komitmen modal US$ 350 juta dari dana yang dikelola oleh Oaktree Capital Management.

(acd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT