Dibuka Kembali, Bioskop di Solo Putar Film 3 Kali Sehari

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Selasa, 16 Mar 2021 21:45 WIB
Bioskop di Solo dibuka lagi
Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo -

Pembukaan kembali bioskop di Kota Solo disambut antusias oleh masyarakat. Namun, pihak pengelola gedung menerapkan pembatasan hanya tiga kali pemutaran film dalam sehari.

Untuk diketahui, ada tiga gedung bioskop di Solo, yakni di Solo Paragon Mall, Solo Square dan Solo Grand Mall. Namun saat ini baru ada satu gedung bioskop di Solo yang diperbolehkan buka, yakni Cinema XXI Solo Paragon Mall.

Tampak lokasi bioskop sudah mulai didatangi pengunjung sejak pukul 12.00 WIB. Mereka mengantre untuk menonton film yang dimulai pukul 13.30 WIB.

Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mengatakan ada lima studio 2D dan 3D yang beroperasi. Selain itu ada satu studio Premiere yang juga beroperasi.

"Setiap studio dibatasi kapasitasnya 50 persen. Sehari ada tiga kali pertunjukan, paling malam pukul 19.05 WIB, karena harus tutup pukul 21.00 WIB," kata Veronica di Solo Paragon Mall, Selasa (16/3/2021).

Selain menerapkan protokol kesehatan standar, seperti pengecekan suhu hingga menjaga jarak, pengelola juga mewajibkan calon penonton untuk memindai barcode. Dari barcode itu, pengunjung diminta mengisi data pribadi, termasuk pernyataan bahwa mereka tidak berkontak dengan pasien COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

"Hal ini dilakukan untuk memudahkan tracing jika nantinya ditemukan kasus COVID-19," ujar dia.

Dalam pembukaan perdana ini, Cinema XXI menyediakan lima pilihan film, yakni Greenland, Raya and The Last Dragon, Vanguard, 10 Minutes Gone, dan Asih 2.

Salah satu pengunjung, Puspita, mengaku antusias menyambut dibukanya kembali bioskop. Sebab sudah setahun dirinya tidak bisa menonton film di bioskop.

"Sudah setahun enggak nonton bioskop karena pandemi COVID-19 ini. Kebetulan hari ini libur, jadi saya pilih nonton bioskop saja," katanya.

(bai/hns)