Kisah Sultan Priok, Tinggal di Gang Sempit Meski Bergelimang Harta

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 17 Mar 2021 10:51 WIB
Jakarta -

Ahmad Sahroni sekarang menjadi orang yang sukses. Mantan ojek payung ini kini jadi orang kaya meski masih tinggal di gang sempit kawasan Tanjung Priok.

Meski sudah bergelimang harta, dirinya tetap tinggal di kampung halamannya sejak kecil. Selama hidupnya, Roni sapaan akrab dirinya sudah kenyang makan asam garam kehidupan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini sukses karena perusahaan bahan bakar minyak (BBM). Untuk bisa memiliki perusahaan ini, banyak pengalaman yang sudah dilewatinya. Roni hidup dari keluarga yang biasa saja, bahkan bisa dibilang miskin.

Sejak kecil, dirinya sudah gemar mencari pundi-pundi uang. Dia pun sempat menjadi tukang ojek payung. Dia mengaku senang melakukan pekerjaan itu.

Beranjak dewasa, dirinya menjadi ketua OSIS di sekolah. Pada saat ini, dirinya menyadari bahwa jiwa leadership ada dalam dirinya. Setelah lulus dari bangku pendidikan, dia pun langsung bekerja menjadi sopir seorang bos perusahaan BBM.

Menjadi seorang sopir pun karena andil saudaranya yang merupakan rekan dari sang bos perusahaan besar itu. Dari sini, perjalanan hidup Roni menjadi orang yang sukses pun dimulai.

"Gw dulu diajak om gw sopir, nyopir salah satu bos minyak dan kantornya di Semper, itu perusahaan keluarga, kebetulan gw punya om sama bos nomor 3 itu kawan kuliah, kawan sekolah, dan akhirnya gw dijadiin sopir di perusahaan itu di bos ke-4," kata Roni.

Profesi ini pun tidak lama dilakoninya, karena dirinya sempat bekerja di kapal pesiar di Miami, Florida AS di kapal bernama Celebrity Cruise Line. Namun kerja di sebuah kapal pun tidak bertahan lama, sampai akhirnya dia kabur dan menjadi waiters di Chinatown, Atalanta, Amerika Serikat (AS).

Bekerja di kapal pesiar dan menjadi seorang pelayanan hanya berjalan kurang lebih 8 bulan, dan pada tahun 2000 dirinya balik ke Indonesia dan bekerja kembali menjadi sopir seorang bos perusahaan minyak.

Dalam program Ask d'boss Ahmad Sahroni menceritakan kisah suksesnya secara lengkap. Dia pun membagikan peran almarhumah neneknya dalam meraih kesuksesannya. Tidak hanya itu, Roni pun mengaku masih ada mimpi yang belum terwujud dan dirinya ingin mengejar mimpi tersebut.

Mau tahu cerita lengkapnya? saksikan videonya di artikel di bawah ini:

(hek/zlf)

Tag Terpopuler