ADVERTISEMENT

Heboh Impor Beras 1 Juta Ton, Mentan Bilang Baru Wacana

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 05:30 WIB
Pemerintah berencana impor beras 1 juta ton. Dirut Perum Bulog Budi Waseso pun buka-bukaan soal kondisi ratusan ribu ton beras impor yang belum terpakai.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama

Susi Pudjiastuti menyampaikan dukungannya kepada Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Bulog Budi Waseso (Buwas) agar berani menolak perintah impor 1 juta ton beras.

"Pak Buwas, panen tahun ini sangat bagus .. jangan mau untk impor ...please fight Pak🙏🙏🙏🙏🙏👍👍👍👍👍," cuit Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut yang dikutip detikcom dari akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti seperti dikutip, Kamis (18/3/2021)

Sebelum itu, Susi juga sudah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyetop rencana impor beras tersebut.

"Pak Presiden yth. Mohon stop impor beras, masyarakat masih ada yg panen, panen juga berlimpah," kata Susi dikutip dari cuitannya di akun @susipudjiastuti, Selasa (16/3/2021).

Cuitan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu juga menyertakan berita detikcom. Berita itu mengenai Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) yang melapor ke Jokowi bahwa ratusan ribu ton beras impor tak terpakai.

Susi meminta agar pemerintah mendukung Buwas agar tahun ini Indonesia tak perlu lagi impor beras.

"Mohon berikan dukungan kpd Pak Kabulog untk tidak melakukan impor. Juga melarang yg lain," tambah Susi sambil mencolek akun Twitter ⁦@jokowi⁩, @KemenBUMN, ⁦@kementan⁩, dan @Kemendag⁩.


(toy/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT