ADVERTISEMENT

Hasil Tes Corona Saliva Bisa untuk Syarat Bepergian?

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 13:36 WIB
Tes Saliva Pertama di Indonesia Ada di RS National Hospital, Lebih Akurat dari Swab
Foto: Esti Widiyana

Jadi selama SE tersebut belum diperbarui, maka hasil tes Corona Saliva belum bisa dijadikan syarat bepergian. Bagi yang mau mencoba, layanan tes itu sudah tersedia di Pulomas Jakarta Utara dengan pelayanan drive thru. Sementara untuk layanan health care tersedia di 7 outlet yang terletak di Pondok Indah Mall (PIM), Lotte Avenue, BXC Bintaro, Lippo PURI, Bekasi, Depok, dan AEON Sentul City.

"Bagi customer atau pasien bisa datang langsung ke sana. Atau yang kedua di drive thru Puri Indah, ini akan segera dibuka targetnya minggu depan akan kita mulai optimal layanan. Untuk home service di wilayah Jabodetabek bisa hubungi lewat hotline 0812 8056 8046," ucapnya.

Dikarenakan pengambilan sampelnya bisa dilakukan secara mandiri yakni hanya dengan meludah di tabung steril, ke depan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menyediakan layanan antar jemput pengambilan sampel untuk tes Corona InnoLAMP.

"Mungkin kita akan bisa pikirkan mengenai layanan antar jemput sampel ke rumah. Nanti mungkin kerja sama dengan Grab atau Gojek untuk bisa memberikan layanan itu sehingga akan sangat memudahkan buat orang-orang yang ingin melakukan tes dengan InnoLAMP," bebernya.


(aid/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT