PPI Punya Komut Baru, Ini Dia Orangnya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 23:40 WIB
Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Wahyu Suparyono didampingi Direktur Pengembangan Bisnis Dayu Padamara Rengganis dan Direktur Sumber Daya Korporat Indra Agastya menujukkan logo baru PT PPI saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (31/3/2015).
Ilustrasi/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Herman Heru Suprobo sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI. Heru diangkat sebagai Komut menggantikan Didi Sumedi.

Penunjukan ini sesuai dengan melalui surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dengan nomor SK-93/MBU/03/2021 tanggal 19 Maret 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Perdagangan Indonesia.

Sebelumnya Herman Heru Suprobo menjabat sebagai komisaris independen di PT Gapura Angkasa, dan saat ini merupakan Government External Relations Specialist di Minamas Plantation.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Didi Sumedi, atas arahan dan bimbingan yang telah diberikan untuk kemajuan PPI. Dan kami mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada bapak Herman Heru Suprobo, semoga dapat mengarahkan PPI dalam mencapai tujuan dan semakin berjaya," ucap Corporate Secretary PPI Syailendra dalam siaran pers, Jumat (19/3/2021).

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris PPI adalah sebagai berikut:

1. Komisaris Utama: Herman Heru Suprobo

2. Komisaris: Hamli

3. Komisaris: Edy Cahyono

4. Komisaris Independen: Muhammad Kapitra Ampera

5. Komisaris Independen: Panel Barus

(kil/hns)