Pegawai MRT hingga TransJakarta Mulai Divaksinasi COVID-19

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 24 Mar 2021 15:00 WIB
Pegawai MRT Divaksin
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Kini giliran karyawan perusahaan transportasi daerah seperti PT MRT Jakarta, PT LRT Jakarta, dan PT Transportasi Jakarta (TransJ) melakukan vaksinasi COVID-19. Vaksin diberikan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 686 orang.

Penyuntikan dosis pertama dimulai hari ini, Rabu (24/3/2021), sampai Kamis (25/3) besok. Untuk penyuntikan dosis kedua akan diselenggarakan dengan interval waktu minimal 14 hari kemudian, tepatnya pada Rabu-Kamis, 7-8 April 2021 mendatang.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, vaksinasi COVID-19 ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan pengguna MRT Jakarta.

"Sebagai penyedia layanan transportasi publik, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada seluruh pengguna jasa MRT Jakarta," kata William, Selasa (24/3/2021).

Untuk vaksinasi pegawai MRT akan dilakukan di Stasiun MRT Jakarta Fatmawati. Sementara, vaksinasi pegawai LRT dilakukan di Depo LRT. Keduanya dilaksanakan oleh Mayapada Hospital.

Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 yang ditetapkan pemerintah antara lain di area DKI Jakarta, Bogor, da Tangerang.

"Tidak hanya berfokus pada vaksinator bagi para lansia, kami juga terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi sesuai sasaran yang telah ditentukan pemerintah sebelumnya, baik di area DKI Jakarta maupun bantuan yang dibutuhkan untuk daerah luar Jakarta seperti Bogor dan Tangerang. Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 baik dalam Vaksinasi Program Pemerintah maupun Vaksinasi Mandiri atau Gotong Royong ke depannya," ujar Jonathan.

Lihat juga Video: 57 Ribuan Calon Jemaah Haji Lansia Akan Divaksin Corona

[Gambas:Video 20detik]



(vdl/fdl)