Anak Usaha Pelindo Buka Cabang Baru, di Mana?

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 27 Mar 2021 12:57 WIB
Aktivitas di pelabuhan peti kemas
Foto: dok. Pelindo I
Jakarta -

Salah satu anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/Pelindo II atau IPC, yakni PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) membuka cabang di Medan.

Direktur Utama PT JPPI, Bunyamin Sukur dalam siaran persnya mengatakan langkah ini sebagai bentuk langkah kolaboratif dengan PT Pelindo I (Persero) dalam aspek mendukung perawatan peralatan pelabuhan di area Pelabuhan Indonesia I (Persero).

"Hal ini menunjukkan tingkat kesiapan anak perusahaan BUMN dalam mempersiapkan serta mendukung program Kementerian BUMN untuk merger pelabuhan di Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/3/2021).

Bertempat di Gedung WIKA Lantai 2 Jalan Krakatau Nomor 15 Medan 20234, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) salah satu anak perusahaan IPC telah melaksanakan peresmian kantor baru sebagai Cabang PT JPPI yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara.

Peresmian kantor baru di Cabang Medan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT JPPI, Kepala Direktorat Komersial PT JPPI, Direktur Utama PT Prima Multi Peralatan salah satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) serta Kepala Cabang PT JPPI di Medan.

Sementara itu SVP Sekretaris Perusahaan JPPI, Yosi Aulia mengatakan langkah ini dilakukan sebagai salah satu program sinergi anak perusahaan dalam hal Pemeliharaan Pendukung Peralatan Bongkar Muat di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia I.

(fdl/fdl)