Nikmatnya 'Chicken Dinner', PUBG Mobile Raup Untung Rp 73 T

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 28 Mar 2021 19:45 WIB
PUBG Mobile
Foto: (PUBG Mobile/RRQ)
Jakarta -

Semakin banyaknya pemain membuat PUBG Mobile semakin mendulang keuntungan. Menurut laporan Sensor Tower, PUBG Mobile mengantongi pendapatan US$ 5,1 miliar atau setara Rp 73 triliun sejak pertama kali diluncurkan.

Melansir Venture Beat, Minggu (28/3/2021), Tencent melaporkan bahwa aplikasi game battle royale itu telah mencapai 1 miliar unduhan. Jika dihitung dari total pendapatan itu, berarti PUBG Mobile menghasilkan sekitar $ 5 untuk setiap unduhan.

"Keberhasilan PUBG Mobile sebagai mobile battle royale teratas dunia sebagian besar dapat diturunkan tidak hanya dengan memanfaatkan IP game PC blockbusternya, tetapi untuk melampaui batas-batas itu menjadi game sendiri yang sepenuhnya dibuat untuk pengguna seluler," bunyi laporan Sensor Tower.

Tahun lalu adalah tahun yang paling cuan buat PUBG Mobile karena menghasilkan US$ 2,7 miliar dalam 1 tahun saja. Meskipun memang semua game mengalami peningkatan selama pandemi.

Keuntungan terbesar datang dari China. Di negara itu PUBG Mobile begitu populer dengan nama Game For Peace.

Pendapatan PUBG Mobile di China memberikan porsi 55,4% atau sekitar US$ 2,8 miliar dari total pendapatan US$ 5,1 miliar. Kemudian diikuti oleh pasar AS 12,7% dan Jepang sebesar 4,8%.



Simak Video "PUBG Mobile Beri Bocoran Kolaborasi Bareng BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)