Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan Resmi Tutup 1 April

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 31 Mar 2021 13:08 WIB
Kinokuniya
Foto: Kinokuniya (Hendra Kusuma/detikcom)
Jakarta -

Bagi para penggemar buku, jangan bersedih ya. Sebab, toko buku Kinokuniya di Plaza Senayan resmi tutup pada 1 April 2021. Hari ini, merupakan pengoperasian terakhir toko yang berada di Jakarta Selatan ini.

"Iya hari terakhir, dan sudah ramai dibahas di Twitter sejak Jumat (kemarin)," kata salah satu pejaba toko, Rabu (31/3/2021).

Pengumuman penutupan toko juga disampaikan langsung melalui akun Instagram @kinokuniya_id. Melalui unggahannya, manajemen menyampaikan rasa terimakasih atas support para pelanggan yang telah diberikan selama 22 tahun.

Melalui unggahannya itu, manajemen juga ingin dibagikan momen atau memori yang dirasakan para pelanggan selama ini melalui komentar atau yang lainnya.

Suasana toko Kinokuniya di Plaza Senayan ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Para penjaga toko pun masih bekerja sesuai job desk-nya masing-masing. Ada pula pengunjung yang mencurahkan isi hatinya terkait penutupan toko ini.

"Nanti saya minta tolong fotoin saya lho, 20 tahun lho toko ini nemenin saya, dari saya SMP sampai saya punya 2 anak," kata salah satu pengunjung.

Toko buku Kinokuniya terkenal karena beragam buku impor dengan berbagai bahasa, seperti Inggris, Jepang, dan China. Manajemen juga rutin mengadakan acara setiap satu bulan sekali untuk menarik pengunjung.

Namun demikian, para pelanggan tidak perlu khawatir dengan penutupan toko buku Kinokuniya di Plaza Senayan, sebab nantinya akan tetap ada toko yang beroperasi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.



Simak Video "Permintaan Kadin ke Pemerintah Jika PPKM Diperpanjang Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/dna)