Ritel Tumbang Lagi, Giant Pamulang Square Tutup Permanen!

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 04 Apr 2021 12:15 WIB
Giant Pamulang Square tutup
Foto: Anisa Indraini-detikcom
Jakarta -

Giant Pamulang Square, Tangerang Selatan tutup permanen. Giant Pamulang Square tutup sejak kemarin

Dikunjungi detikcom, Minggu (4/4/2021), kabar penutupan gerai ritel kebutuhan harian itu benar adanya. Semua rak yang biasanya berisi produk-produk kini kosong di Giant Pamulang Square.

Hanya tersisa spanduk dengan beberapa tulisan seperti 'Obral Besar', hingga 'Semua Harus Terjual Habis' bekas cuci gudang. Pintu depan toko Giant Pamulang Square juga sudah ditutup rapat dengan rolling door.

Meski pintu depan ditutup, terlihat dari luar bahwa di dalam toko ada sekumpulan karyawan yang sedang melakukan perpisahan diiringi lagu seperti Semua Tentang Kita - Noah, Sampai Jumpa - Endank Soekamti, dan Sebuah Kisah Klasik - Sheila on 7. Sesekali juga diputar lagu dangdut untuk mencairkan suasana.

Ada juga karyawan yang terlihat dari luar sedang membersihkan barang-barangnya seperti menumpuk rak-rak, hingga membersihkan spanduk-spanduk.

Siti (34), salah satu karyawan toko kecantikan yang gerainya tidak jauh dari Giant Pamulang Square, mengatakan bahwa tutupnya toko ini baru sejak kemarin.

"Sudah nggak buka Giant. Sejak kemarin," katanya kepada detikcom.

Siti menjelaskan sebelum Giant Pamulang Square benar-benar tutup, pihaknya melakukan obral besar-besaran selama sekitar dua bulan. "Sudah 2 bulan diskon," tuturnya.

Belum diketahui pasti apa alasan Giant Pamulang Square ditutup. Pemilik jaringan ritel Giant yakni PT Hero Supermarket Tbk (HERO), hingga berita ini ditulis juga belum memberikan jawaban terkait alasan penutupan.

(aid/zlf)