ADVERTISEMENT

Lagi, Sri Mulyani Minta RI Tak Terlena Tangani COVID-19

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 05 Apr 2021 15:23 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada seluruh orang yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia tidak terlena. Meskipun pemerintah melalui APBN telah mengalokasikan anggaran serta program penanganannya.

Menurut Sri Mulyani, pemerintah serta seluruh orang yang terlibat harus tetap fokus dalam penanganan COVID-19 serta dampak yang telah ditimbulkan.

"Saya ingin menyampaikan ini untuk memberikan gambaran supaya kita tidak terlena. COVID ini adalah suatu tantangan yang mereka tidak memiliki timeline," kata Sri Mulyani dalam webinar Sinergi Memulihkan Negeri, Senin (5/4/2021).

Tidak memiliki timeline di sini, dijelaskan Sri Mulyani virus Corona tetap akan ada jika strategi yang selama ini sudah dirancang tidak dijalankan secara disiplin, misalnya pelaksanaan 3M dan 3T.

"Artinya ketahanan kita untuk bisa terus menerus, betul-betul menjaga dari penyebaran COVID namun juga tidak boleh dalam hal ini putus asa untuk terus memperbaiki kondisi sosial ekonomi kita," ujarnya.

Sri Mulyani mengungkapkan penanganan pandemi COVID-19 merupakan tantangan besar bagi pemerintah. Apalagi beberapa negara di Eropa, India, bahkan Amerika Serikat (AS) terjadi peningkatan kasus yang tinggi. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 172 triliun untuk penanganan di sektor kesehatan.

"Ini adalah suatu tantangan yang luar biasa extraordinary, unprecedented, dan bisa juga dilihat dinamika dari COVID luar biasa," ungkapnya.

(hek/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT