Pelanggan Ramai-ramai Keluhkan Pengiriman Lama, Ini Kata Shopee

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 10 Apr 2021 14:30 WIB
kantor shopee
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
Jakarta -

PT Shopee Internasional Indonesia (Shopee Indonesia) diterpa kabar miring. Pelanggannya ramai-ramai mengeluh di kolam komentar akun Instagram resmi Shopee karena paketnya tak kunjung sampai ke alamat tujuan.

Beberapa pelanggan mengaitkan keterlambatan pengiriman tadi dengan masalah kesejahteraan kurir Shopee Express (SPX). Lantaran beredar kabar, keterlamatan pengiriman itu terjadi karena ada pemotongan upah kirim kepada para kurir Shopee Express.

Hal itu langsung dibantah pihak Shopee. Menurut Executive Director Shopee Indonesia Handhika Jahja, pihaknya selalu memastikan pendapatan yang baik bagi para mitra pengemudi Shopee Express.

"Skema insentif yang ditentukan telah mengikuti tingkat harga yang berlaku di pasar dan dipastikan selalu sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Handhika kepada detikcom, Sabtu (10/4/2021).

Handhika pun membantah kebenaran isi tangkapan layar percakapan pelanggan dan salah seorang kurir Shopee yang beredar di berbagai media sosial.

"Hingga saat ini tidak ada aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mitra pengemudi SPX. Shopee selalu mendengarkan masukan dan aspirasi mitra pengemudi SPX, dan terus berupaya untuk menjaga kenyamanan dan semua pihak guna mendapatkan titik temu terbaik antara permintaan pengguna dan ketersediaan mitra SPX," sambungnya.

Sedangkan, terkait keterlambatan pengiriman, Handhika tak menjelaskan penyebabnya. Ia hanya memastikan bahwa pengiriman paket pelanggan tetap berjalan dengan normal.

"Melihat antusiame yang tinggi dari pengguna terhadap kampanye 4.4 Mega Shopping Day kemarin, dapat kami pastikan juga bahwa pengiriman barang dari Shopee tetap berjalan dengan normal," imbuhnya.

(fdl/fdl)