Harapan Jokowi untuk Para Pekerja Seni yang Divaksinasi Hari Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 19 Apr 2021 10:09 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini memantau secara langsung vaksinasi untuk seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia. Jokowi pun memiliki harapan kepada mereka.

"Hari ini Alhamdulillah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater. Dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi," tuturnya dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/4/2021).

Jokowi berharap dengan vaksinasi ini para seniman dan budayawan bisa terlindungi dari virus COVID-19. Sehingga mereka bisa kembali lagi bekerja di bidangnya.

"Kita harapkan beliau-beliau semuanya bisa terlindungi dan tidak terpapar COVID-19. Sehingga bisa beraktivitas seperti biasa saya rasa itu yang bisa saya bisa sampaikan semua tadi berjalan lancar dan kita harapkan semakin banyak yang divaksin juga menurunkan penyebaran COVID-19," ucapnya.

Jokowi juga kembali mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Oleh karena itu kewaspadaan harus tetap diutamakan.

"Kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspodo. Tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya COVID-19. Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya lebih baik menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada," tutupnya.

(das/ang)