Festival Ide Bisnis

3 Pebisnis Top Bakal Bagi Ilmu Bisnis di Era Digital, Penasaran?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 22 Apr 2021 16:05 WIB
Bisnis online
Ide Bisnis di Era Digital (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kabar gembira buat kamu yang sedang mencari inspirasi seputar bisnis. Sebab, Festival Ide Bisnis detikcom hadir lagi setelah sukses mendatangkan sejumlah para pakar bisnis.

Festival Ide Bisnis sendiri merupakan wadah bagi calon pelaku bisnis untuk memahami serta belajar lebih dalam dengan para pakar. Acara ini akan digelar selama 5 hari berturut-turut dari 26 sampai 30 April 2021 dengan para narasumber terbaik di bidangnya.

Setidaknya ada 5 ide bisnis yang akan diusung pada Festival Ide Bisnis detikcom kali ini, yakni lifestyle, services business, fashion, digital business, dan food and beverages. Acara ini akan terbagi dalam 2 jenis kelas yakni inspiring talks dan workshop class.

Di inspiring talks, kamu akan mendapat inspirasi dan motivasi bisnis. Inspiring talks merupakan kelas tidak berbayar yang menghadirkan para pelaku, praktisi serta konsultan yang kompeten di bidangnya. Inspiring talks berlangsung pada pukul 13.00 hingga 16.30.

Sementara, di workshop class kamu akan mendapat pembahasan yang mendalam seputar ilmu terapan bisnis. Di workshop class kamu akan dikenakan registrasi Rp 100.000 per kelas. Dalam 1 hari dihadiri oleh 1 pengajar bisnis profesional. Nantinya, kamu akan mendapat sertifikat keikutsertaan ditambah cash back berupa pemasangan iklan di adsmart. Workshop class sendiri akan berlangsung pada 19.00 hingga 20.30.

Siapa saja yang akan meramaikan acara ini? Setelah memberikan bocoran pengisi acara di hari pertama, kali ini detikcom akan memberikan bocoran pengisi acara di hari kedua.

Di hari kedua, 27 April 2021 pakar top yang akan memberikan ilmunya adalah Steven Wongsoredjo, Co-Founder Nusantara Technology yang akan membedah soal menciptakan tren bisnis online.

Steven sendiri merupakan lulusan Columbia University. Kembali ke Indonesia, ia memulai Nusantara Technology yakni startup media digital dan pemasaran yang fokus pada milenial. Lini produknya seperti Keepo.me, YuKepo.com, dan PlayingViral

Nusantara menjadi startup media Indonesia pertama yang diterima dalam program Y Combinator di Sillicon Valley dan pelanggannya termasuk perusahaan Fortune 500 seperti P&G dan Singapore Airlines, serta ribuan usaha kecil dan menengah di Asia Tenggara.

Narasumber berikutnya adalah Founder Digital Class Marketer, Arief Budiman Nasuko. Ia akan membahas optimalisasi dan cara meraup cuan menggunakan digital marketing. Arief sendiri merupakan salah satu dropshipper yang sukses. Ia menjadi dropshipper sejak tahun 2015 dengan modal awal sebesar Rp 700.000.

Dana itu ia gunakan untuk menjual krim wajah di internet. Hasilnya, selama beberapa bulan Arief sukses mendapatkan profit hingga puluhan juta rupiah.

Kemudian, ada juga Digital Marketing Specialist Michael Siharto yang akan membongkar rahasia sukses bisnis online.

Siapa lagi yang hadir di acara Festival Ide Bisnis ini?

Acara ini bakal dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Ali Muharam (Founder of Makaroni Ngehe), Ippho Santosa (Founder of British Propolis), Rex Marindo (Founder & CEO Foodizz), Billy Hartono Salim (Founder & CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk), Steven Wongsoredjo (Co-Founder Nusantara Technology), Arif Budiman Nasuko (Founder Digital Class Marketer).

Kemudian, Michael Sugiharto (Digital Marketing Specialist), Joseph Theodorus (Founder Pabrik Kata-kata Joger), Iman Djayadiningrat (Founder of Hairnerds Studio), Hendra Hilman (GRATYO®️ Certifed Business Coach, Head Coach & Co-Owner of GRATYO®️ Bandung), Sunil Tolani (Mindhacker), Yohannes G Pauly (Master Coach) dan Denny Santoso (Digital Marketer, CEO and Founder Tribelio).

Jadi tunggu apa lagi? Buruan daftar detik ini juga hanya di sini.



Simak Video "Pentingnya Inovasi Dalam Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)