Jeff Bezos cs Suntik Perusahaan Media Olah Raga Rp 1,1 T

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 22 Apr 2021 21:45 WIB
NATIONAL HARBOR, MD - SEPTEMBER 19:  Amazon CEO Jeff Bezos, founder of space venture Blue Origin and owner of The Washington Post, participates in an event hosted by the Air Force Association September 19, 2018 in National Harbor, Maryland. Bezos talked about innovating in large organizations as well as staying on the cutting edge in the space industry.  (Photo by Alex Wong/Getty Images)
Jeff Bezos-Pendiri Amazon/Foto: Alex Wong/Getty Images
Jakarta -

Perusahaan media olahraga Overtime baru saja mendapat putaran pendanaan sebesar US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,16 triliun (kurs Rp 14.500). Dana tersebut berasal dari perusahaan investasi orang terkaya dunia Jeff Bezos, rapper Drake, salah satu pendiri Reddit Alexis Ohanian serta beberapa pemain NBA.

"Luas dan keragaman grup investasi ini termasuk para pemimpin dari bisnis, hiburan, teknologi dan olahraga, menunjukan pertumbuhan yang luar biasa dari Overtime dan masa depan kita," kata salah satu pendiri dan CEO, Dan Porter, dikutip dari CNBC, Kamis (22/4/2021)

Overtime merupakan perusahaan media yang mendistribusikan konten olahraga di media sosial termasuk Snapchat, YouTube, dan Facebook. Perusahaan juga menjual pakaian dengan logo dan mereknya.

Penggalangan dana dilakukan lebih dari sebulan setelah Overtime mengumumkan liga basket berbayar untuk pemain muda.

Firma investasi pribadi CEO Amazon, Jeff Bezos yakni Bezos Expedition adalah satu perusahaan yang terlibat dalam pendanaan ini. Perusahaan investasi global Blackstone, Morgan Stanley dan sejumlah pemain NBA termasuk Devin Booker, Trae Young dan Klay Thompson bergabung dalam putaran investasi. Bintang WNBA Chiney Ogwumike juga seorang investor.

Overtime yang berbasis di Brooklyn menyatakan telah mengumpulkan lebih dari US$ 140 juta. Pada bulan Maret, perusahaan menjadi berita utama ketika mengumumkan Overtime Elite, liga bola basket untuk usia 16 hingga 18 tahun yang memungkinkan mereka menghasilkan setidaknya US$ 100.000 per tahun.

(acd/hns)