Mau Ngabuburit Sambil Pelatihan Kartu Prakerja? Daftar di Sini

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 23 Apr 2021 17:45 WIB
Kartu Prakerja
Foto: Kartu Prakerja (M Fakhri Aprizal/Tim Infografis)
Jakarta -

Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja akan memberikan pelatihan kepada seluruh masyarakat umum. Pelatihan ini diberikan dalam rangka ngabuburit bersama Kartu Prakerja.

Head of Communications PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan ngabuburit sambil pelatihan pertama akan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021 dari pukul 14.00-16.00 WIB.

"Selama bulan Ramadhan ini kami mengadakan kegiatan Ngabuburit Bersama Kartu Prakerja berupa pelatihan gratis yang terbuka bagi masyarakat umum," kata Louisa kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Pada acara ngabuburit ini, PMO Kartu Prakerja melibatkan 6 platform digital dari berbagai lembaga pelatihan. Sebanyak enam platform digital itu adalah Tokopedia-Bitlabs, Sekolahmu-Kita Kompeten, dan Pintaria-G Trust Learning.

"Melalui acara ini kami ingin masyarakat dapat mencoba dan mengambil manfaat dari pelatihan-pelatihan yang sama dengan peserta Program Kartu Prakerja," ujarnya.

Mengenai waktu pendaftaran, berdasarkan akun Instagram @prakerja.go.iddibuka sampai tanggal 23 April 2021, pukul 21.00 WIB. Bagi peserta yang terpilih nantinya akan mendapat email konfirmasi dari akun resmi lembaga pelatihan.

Selanjutnya, dari ke-6 platform ini masing-masing peserta ngabuburit Kartu Prakerja bisa memilih pelatihan sesuai minta. Tokopedia-Bitlabs pelatihannya tentang strategi pemasaran efektif untuk bisnis kuliner.

Sementara Sekolahmu-Kita Kompeten pelatihannya tentang jago bahasa Inggris setiap hari mulai dari dasar. Sedangkan Pintaria-G Trust Learning pelatihannya tentang keterampilan penting di semua bisnis.

"Silakan lihat informasinya di IG @prakerja.go.id," ungkapnya.

(hek/eds)